Uncategorized

7 Tempat Wisata di Manado yang Alamnya Terkenal Ramai Di kunjungi

Manado adalah sebuah kota yang terdapat di Pulau Sulawesi anggota Utara. Tempat wisata di Manado kondang bersama dengan alamnya yang begitu candy bonanza slot memesona dan candu bagi pengunjungnya.

Tempat wisata di Manado yang alamnya kondang terdiri berasal dari gunung, pantai, wisata bawah laut, danau, sungai, sampai taman nasionalnya harus banget di kunjungi.

Lokasi tempat wisata di Manado yang alamnya kondang pun ringan dijangkau. Cocok banget untuk berwisata di akhir pekan bersama dengan keluarga, teman, dan pasangan.

1. Gunung Tumpa

Tempat wisata di Manado yang alamnya kondang dragon tiger online ini terdapat di kelurahan Meras, kecamatan Bunaken dan bisa ditempuh lebih kurang satu jam berasal dari pusat kota Manado bersama dengan angkutan darat ini kami bisa lihat pempengunjungngan berupa pepohonan yang hijau dan kebun kelapa.

Pempengunjungngan yang luar biasa indah bakal memanjakan mata, bersama dengan pempengunjungngan alami yang menunggu untuk dijelajahi. Lokasi tempat wisata di Manado yang alamnya kondang ini harus dikunjungi bagi wisatawan yang bahagia bersama dengan fotografi.

Sedikit menanjak ke tempat yang tepat, para fotografer dan terhitung pendaki dan juga pencinta alam bisa menikmati pempengunjungngan yang indah dan terhitung menikmati alam yang segar, objek foto-foto yang menarik dan terhitung pepohonan yang rindang. Bagi para fans fotografi, bisa mendapatkan foto untuk matahari terbit dan terhitung matahari tenggelam.

2. Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken adalah tempat wisata di Manado yang alamnya terkenal, yang berjarak lebih kurang tiga jam berasal dari Manado dan terdapat di kabupaten Minahasa Utara. Taman Nasional Bunaken terhitung menjadi tidak benar satu website warisan dunia yang di tetapkan oleh Unesco terhadap tahun 2005.

Banyak orang yang berwisata selam scuba atau scuba diving di tempat wisata di Manado yang alamnya kondang ini. Menyelam bersama dengan tehnik ini memanfaatkan peralatan berupa tabung oksigen, regulator, dan tangki. Maka, penyelam bisa lebih lama bernapas di dalam air.

“Yup, menyelam scuba (scuba diving) merupakan tidak benar satu style kegiatan menyelam yang paling populer. Scuba berasal berasal dari kata Self-Contained Underwater Breathing Apparatus,” tulis akun Instagram resmi Taman Nasional Bunaker di @ayoketamannasional_official, terhadap Rabu, 7 April 2021.

Keistimewaan tempat wisata di Manado yang alamnya terkenal, Taman Nasional Bunaken yang punyai luas 890,65 kilometer persegi ini terdiri berasal dari ekosistem hutan bakau, padang laut, terumbu karang, dan ekosistem daratan/pesisir.

Hampir 97 % merupakan habitat laut yang menghuni di kedalaman 1.566 meter di teluk manado, namun sisanya tiga % meliputi daratan seluas 75.265 Ha.

3. Arung Jeram Timbukar

Para penyuka olahraga ekstrim arung jeram pasti bakal menyukai tempat tempat wisata di Manado yang alamnya kondang yang satu ini. Dari kota Manado menuju ke desa Timbukar, Minahasa cuma memakan sementara dua jam.

Sesampainya di desa Timbukar, pengunjung bisa memilih paket yang ada, dan mulai mengarungi jeram di Sungai Nimanga sambil menikmati keindahan alam dan tebing di sebelah kanan dan kiri.

Dari tempat start menuju finish memakan sementara dua jam, berjarak lebih kurang 9 kilometer. Tentunya pengunjung bisa menikmati wisata kuliner yang dihidangkan di desa Timbukar juga. Penasaran mencoba?

4. Pulau Lembeh

Tempat wisata di Manado yang alamnya kondang pulau Lembeh kondang bersama dengan 95 titik penyelaman. Di pulau Lembeh menyuguhkan pemandangan indahnya laut bersama dengan air berwarna biru, keindahan terumbu karang, dan pasir putihnya.

Ada 88 spot untuk laksanakan diving dan snorkeling di tempat wisata di Manado yang alamnya kondang ini. Biaya masuk Rp10 ribu dan sewa perahu Rp300 ribu.

Selain keindahan alamnya, puluhan kapal dan perahu beragam ukuran bisa pengunjung temui sementara mengitari Pulau Lembeh. Sebagai kota pelabuhan, Bitung disinggahi banyak kapal domestik maupun kapal asing.

Keindahan kawasan tempat wisata di Manado yang alamnya kondang ini bahkan mendorong Pemkot Bitung untuk menggelar Festival Pesona Selat Lembeh terhadap Oktober 2017 silam yang menyedot puluhan ribu wisatawan. Saat itu, Bitung terhitung ditargetnya menjadi kota pariwisata, tak sekedar kota pelabuhan oleh Wali Kotanya, Max Lomban.

5. Batu Dinding Kilo 3 Amurang

Tebing alami bersama dengan ketinggian lebih kurang 90 meter ini punyai bentuk yang benar-benar unik dan tidak layaknya tebing-tebing alami terhadap umumnya. Permukaannya layaknya jajaran balok yang bersusun bertingkat agar jadi ke atas jadi menonjol permukaan tebing.

Keunikan tempat wisata di Manado yang alamnya kondang ini yang menjadikan Batu Dinding tepat menjadi destinasi wisata di Manado pengunjung. Kemegahannya jadi terlihat bila pengunjung melihatnya berasal dari kejauhan. Bagi fans olahraga ekstrim panjat tebing, Batu Dinding bisa menjadi surga. Selain lintasannya yang sulit, tantangannya terhitung memadai menjanjikan. Siapa yang berani?

6. Danau Tondano

Danau Tondano terhitung satu berasal dari 88 kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Tempat wisata di Manado yang alamnya kondang ini, terhitung satu berasal dari tujuh danau yang tengah direhabilitasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat yang ditargetkan rampung terhadap tahun 2024.

Luas tempat wisata di Manado yang alamnya kondang danau Tondano lebih kurang 4000 hektar yang diapit gunung kaweng, gunung tampusu dan gunung masarang. Penampang alam danau Todano ini sebabkan wisatawan betah berlama-lama di sini dan menikmati pempengunjungngannya bersama dengan keluarga, teman, sahabat, sampai pasangan.

7. Pantai Pulisan

Ingin mendapatkan pempengunjungngan yang komplet, mulai berasal dari birunya laut, putihnya pasir di pantai, eksotisnya bebatuan sampai hijaunya bukit savanna? Pengunjung bisa melihatnya di tempat wisata di Manado yang alamnya kondang layaknya Pantai Pulisan, Likupang.

Pantai ini diisi hamparan pasir putih dan pepohonan yang teduh. Lautnya terhitung membiru, bersama dengan pemandangan alam bawah laut yang khas bersama dengan koral yang indah dan berwarna-warni.

‘Goa’ di tengah laut tempat wisata di Manado yang alamnya kondang terhitung menjadi spot unik tersendiri yang menjadi favorit untuk didatangi. Belum lagi pohon yang rindang, bebatuan karang yang kokoh dan bukit savanna di ketinggian yang memukau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *