Uncategorized

Rekomendasi Tempat Wisata di Papua Yang Populer, Seperti Surga Tersembunyi

Tempat wisata di Papua tidak ada habisnya untuk diulas. Selain menawarkan alam yang memukau Papua juga menawarkan keunikan flora dan fauna. Tidak hanya keindahan alamnya yang luar biasa, tempat wisata di provinsi Papua juga menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan. Kebudayaan dan kearifan lokal masyarakat Papua juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Menjelajahi provinsi Papua, tentu akan menjadi salah satu moment menarik dan tidak terlupakan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen dan membagikannya ke media sosial.

Danau Sentani

Ini dia nih, danau terbesar di Papua yang memiliki panorama fantastis dan jadi kebanggaan masyarakat lokal! Apalagi kalau bukan Danau Sentani yang terletak di Kabupaten Jayapura. Danau dengan luas 9.360 hektare ini merupakan sumber air dari 14 sungai besar dan sungai kecil. Tak hanya itu, slot bca danau ini pun juara dalam produksi ikannya yang bisa mencapai 1.823 ton/tahun, lho! Dengan bentuk danau yang unik seperti amoeba, terdapat 22 pulau kecil yang menghiasi keindahan danau. Enggak heran, kalau Danau Sentani jadi lokasi wisata favorit yang ramai dikunjungi wisatawan.

Taman Nasional Wasur

Jalan-jalan ke Papua belum lengkap rasanya kalau belum bertemu fauna unik seperti burung kasuari. Kekayaan flora dan fauna Papua bisa Kalian temui di Taman Nasional Wasur yang terletak di Kabupaten Merauke. Dengan luas lahan sebesar 413.810 hektare, taman ini memiliki hutan sabana terluas di Indonesia, bahkan di Asia. Nah, kebanyakan fauna di taman ini adalah fauna migran dan tinggal di enam ekosistem yang berbeda. Kalau Kalian berkunjung ke sini, rasanya seperti lagi berpetualang!

Raja Ampat

Tempat wisata di Papua yang paling populer tentunya adalah Raja Ampat. Raja Ampat merupakan daerah yang terdiri dari gugus-gugus pulau kecil dan besar yang terbentang sangat elok dengan keindahannya. Kawasan Raja Ampat ini terdiri dari empat pulau besar, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, Batanta, dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Selain gugusan pulaunya yang indah, Raja Ampat juga memiliki ragam kekayaan biota laut yang bisa kamu nikmati saat menyelam. Selama menyelam, kamu akan ditemani sekitar 1.511 jenis ikan dan penyu laut.

Taman Nasional Lorentz

Enggak kalah spektakulernya, Taman Nasional Lorentz di Papua pun memiliki kemegahan terbesar di Asia Tenggara dan diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Saking luasnya, 2.505.600 hektare lahan taman ini menempati 10 kabupaten di Papua. Enggak heran, pintu masuk taman nasional ini ada tiga kota berbeda, yaitu Timika, Wamena, dan Enarotali. Luas banget ya, Kalian! Tak hanya itu, Taman Nasional Lorentz juga merupakan kawasan konservasi terluas dengan ekosistem terlengkap di Asia Pasifik. Fauna khasnya adalah cendrawasih ekor panjang, puyuh salju, dan kanguru pohon dingiso. Wih, kayaknya Kalian harus kenalan sama aneka hewan ini kalau ke sana!

Pantai Base-G

Di Papua, ada pantai yang cantiknya bak lukisan lho, namanya Pantai Base-G yang terletak di Kota Jayapura. Asal nama pantai ini berawal dari pasukan sekutu di Perang Dunia II yang menjadikan pantai ini sebagai basis militer. Nama lain dari pantai ini adalah Pantai Tanjung Ria. Nah, kalau Kalian main ke pantai ini, dijamin bakal merasa rileks karena deburan ombak pantai yang merdu dan tidak terlalu besar. Selain itu, pasir bersih yang membentang di pantai ini bikin pengen foto-foto terus! Pokoknya, Kalian enggak boleh melewati pantai ini kalau main ke Papua, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *