Uncategorized

Sajian Air Terjun Sidoharjo Tertinggi Di Yogyakarta

Air Terjun Sidoharjo, curug perawan yang digadang-gadang sebagai air terjun tertinggi di Jogja. Air terjun di Kulonprogo yang satu ini tetap jarang dikunjungi oleh wisatawan.

Bagi yang terakhir datang ke objek wisata selanjutnya di th. 2018, pasti bakal benar-benar berlainan dengan kondisinya sementara ini, khususnya akses jalannya yang sudah mengalami perbaikan.

Air Terjun Sidoharjo dapat dijadikan wilayah wisata keluarga slot garansi yang recommended, mengingat akses jalannya yang enteng dan tidak begitu jauh juga.

Air terjun di Jogja yang satu ini miliki view dan situasi yang keren banget, cuma saja untuk anda yang hendak berkunjung ke Air Terjun Sidoharjo wajib di sementara yang tepat. Berikut ulasan Air Terjun Sidoharjo sebagai referensi awal wisata alam bareng keluarga untuk anda semua!

Nama Lain Air Terjun Sidoharjo

Seperti halnya objek wisata lainnya, Air Terjun Sidoharjo miliki nama lain. Yaitu :

  • Curug Sidoharjo
  • Air Terjun Perawan
  • Curug Perawan

Dinamakan curug atau air terjun perawan, konon yang mendapatkan pertamakali Air Terjun Sidoharjo adalah seorang perawan.

Trekking Air Terjun Sidoharjo

Rute menuju Air Terjun Sidoharjo dapat di lewati oleh kendaraan motor maupun mobil, meski memang situasi jalurnya yang tak begitu lebar dan berkelok-kelok.

Ya…. Ngeri-ngeri enak gitu lah. Ngeri gara-gara jurangnya, sedapnya gara-gara pemandangan alam sepanjang perjalanan benar-benar bagus, dan juga udara sekitar yang tetap bersih.

Sebelum tiba di wilayah utama, anda bakal hingga khususnya dahulu di Embung Canggal lantas dilanjutkan dengan terjadi kaki di alam terbuka atau bisa disebut dengan trekking.

Awal jalur trekking sudah teratur dengan baik, di tengah perjalanan anda bakal lihat undakan semacam air terjun mini. Namun itu bukanlah Air Terjun Sidoharjo, gara-gara Air Terjun Sidoharjo sangatlah tinggi.

Lanjutkan saja perjalanan di jalur yang sudah disediakan. Jalur trekkingnya, sementara ini sudah bagus, dan teratur baik. Terbukti, di samping kiri menuju wilayah utama, yang berbentuk tepian sudah dipasangi pagar pembatas, atau pagar keamanan.

Jalur trekkingnya bisa di lewati oleh anak-anak, dengan estimasi sementara trekking yang nggak nyampe setengah jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *